Argentina Tanpa Icardi Di Piala Dunia

MELBOURNE, AUSTRALIA - JUNE 09: Lionel Messi of Argentina leaves the field during the Brazil Global Tour match between Brazil and Argentina at Melbourne Cricket Ground on June 9, 2017 in Melbourne, Australia. (Photo by Quinn Rooney/Getty Images)

Argentina Tanpa Icardi Di Piala Dunia – Istri sekaligus agen Mauro Icardi, Wanda Nara, menyebut keputusan Jorge Sampaoli tak membawa suaminya ke Piala Dunia 2018 tak adil.

Nama Icardi sebenarnya masuk ke daftar skuat sementara timnas Argentina. Tapi pada akhirnya striker 25 tahun itu dicoret oleh Sampaoli.

Padahal Icardi menjalani musim luar biasa bersama Inter Milan. Ia menjadi top skorer Serie A musim ini dengan 29 gol, setara dengan Ciro Immobile.

Soal pencoretan Icardi, Sampaoli mengaku sudah melakukan analisis mendalam. Ia memilih pemain-pemain yang paling cocok dengan permainan Argentina.

Wanda pun menyebut apa yang terjadi pada suaminya sebagai sebuah ketidakadilan. Tapi ia tetap tenang karena Icardi disebutnya sebagai striker masa depan Argentina.

“Ketenangan saya berasal dari fakta bahwa Mauro adalah pemain nomor 9 masa depan timnas dan dia adalah pemain nomor 9 Sampaoli,” ujar Wanda seperti dilansir Football Italia.

“Mungkin sekarang bukanlah waktunya. Tapi, dia tetap tenang dan menunggu kesempatan untuk bermain. Ini adalah sesuatu yang tak bisa dijelaskan. Sesuatu yang terjadi pada Mauro adalah ketidakadilan. Ia pantas berada di sana,” lanjutnya.

“Dia memiliki segalanya untuk berada di timnas, dalam hal usia dan performa. Ia juga bertemu beberapa kali dengan Sampaoli. Sampaoli berkata sangat sulit mempertahankannya di skuat dan Mauro tahu itu. Tapi kami tetap menjaga asa sampai akhir,” tambah dia.

“Mauro adalah seseorang yang rendah hati. Di Inter, dia bisa saja menghubungi seseorang atau mengirim mereka hanya dengan mengangkat tangan. Itulah mengapa kami tidak ingin bicara soal timnas. Dia ingin dipanggil karena prestasinya,” tutur sang istri.